Selamat Datang Di The Mantik Blogspot.... The Mantik: Doa Rasulullah SAW di Waktu Subuh

10 April 2011

Doa Rasulullah SAW di Waktu Subuh

Diriwayatkan dari Abdullah bin Abbas r.a., bahwa ketika Rasulullah s.a.w keluar untuk melaksanakan sholat Shubuh, beliau berdoa’a:
اللّهُمَّ اجْعَلْ فىِ قَلْبِى نُوْرًا وَ فىِ لِسَانىِ نُوْرًا وَ اجْعَلْ فىِ سَمْعِى نُوْرًا وَ اجْعَلْ فىِ بَصَرِى نُوْرًا وَ اجْعَلْ مِنْ خَلْقىِ نُوْرًا وَ مِنْ أَمَامِى نُوْرًا وَ اجْعَلْ مِنْ فَوْقِى نُوْرًا وَ مِنْ تَحْتِى نُوْرًا وَ عَنْ يَمِيْنِى نُوْرًا وَ عَنْ يَسَارِى نُوْرًا. اللّهُمَّ اعْطِنِى نُوْرًا.
“Ya Allah berikanlah cahaya pada hati, lisan, telinga dan mata hamba. Jadikanlah cahaya dari belakang, depan, dan di bawah hamba, dan dari sebelah kanan dan kiri hamba berikanlah cahaya.  Ya Allah berikanlah kepada hamba cahaya.”
Diriwayatkan dari Abu Dzar r.a. bahwa Rasulullah s.a.w bersabda:
“barang siapa setelah sholat Shubuh sebelum meninggalkan tempat duduknya dan belum berbicara sedikitpun – mengucapkan:
لا إِلهَ إِلاَّ الله وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ لَهُ اْلمُلْكُ وَ لَهُ اْلحَمْدُ يُحْيِ وَ يُمِيْتُ وَ هُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْر
“Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Dia tidak memiliki sekutu milik Nya lah kerajaan dan segala pujian. Dia Maha menghidupkan dan mematikan. Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.”
Sebanyak sepuluh kali (10x), ditulis baginya sepuluh (10) kebaikan, dihapus sepuluh (10) kesalahan, diangkat baginya 10 derajat. Satu hari penuh ia terlindungi dari sesuatu yang tidak disukai, terlindungi dari setan, tidak ada dosa yang akan mencelakainya, kecuali Syirik. (H.R. Attirmidzi; Hasan shahih)
Diriwayatkan dari Muslim bin al Harits r.a. dia berkata bahwa Rasulullah s.a.w bersabda kepadanya, “Jika kamu sholat shubuh, sebelum kamu berbicara, bacalah:
اللهمّ اَجِرْنىِ مِنَ النَّارِ
“Ya Allah, lindungilah aku dari api neraka”
Sebanyak 7 x, maka jika kamu hari itu, Allah akan melindungimu dari api neraka. (H.R. Abu Dawud dan Imam anNasa’i)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar